Sabtu, 17 Mei 2014

ORDERAN CAKE ULTAH KEDUA


Gak nyangka tiba-tiba mamanya Kian tetangga rumah inbox di FB minta tolong bikinin cake ultah buat Kian. Waduuuuuh, sempat bingung...hla aku kan belum bisa bikin yang macem-macem...baru bisa bikin yang model fruit cake yang aku posting di orderan pertama. Hwaaaaa, aku sempat minta waktu untuk berpikir secara ultahnya masih satu bulan lagi. Aku liat tanggalnya juga, kalo pas hari kerja tentu saja aku agak kesulitan membuatnya. Ternyata ultahnya hari senin, jadi aku bisa membuatnya minggu sore. Setelah galau berkepanjangan plus rajin browsing dan mantengin grup NCC , akhirnya aku bersedia...untungnya mama Kian juga nggak minta yang aneh-aneh. Pertamanya minta serba thomas eh nggak tahunya ganti yang pake hiasan minion.
Karena lagi sama-sama belajar bikin kue, mama Kian berbaik hati mencari hiasan minionnya. Yo wislah...akhirnya modal nekat mulai baking basecakenya. Basecake pake spongecakenya pak Sahak Pribadi, dapat resep langsung dari beliau...***ihhh siapa yang nanya yakkk ^0^ hihihihi efek seneng dapat ketemu beliau dan bisa nanya-nanya seputar cake dan buttercream.  Masih amatiran banget jadi lumayan lama bikin basecakenya. Pakai loyang ukuran 28x28, aku bikin 2 resep untuk basecakenya. Spongecakenya uenaaakkk lhooooo, apalagi kalo fresh from the oven......wangiiiiii.....resepnya di bawah ini yaaaaa



SPONGE CAKE ALA PAK SAHAK PRIBADI
Bahan A
-7 butir telur
-150 gr gula pasir
-20 gr emulsifier(aku pake quick)
Dikocok sampai putih mengembang sekitar 5-7 menit tergantung kecepatan miksernya
Bahan B
-100 gr tepung terigu
-30 gr maizena
-30 gr susu bubuk
Masukkan ke dalam bahan A kocok dengan mikser speed rendah
Bahan C
-150 gr margarine cair
Dimasukkan ke dalam adonan, kocok sampai rata dengan teknik aduk balik
Masukan ke dalam Loyang yang sudah diolesi margarine. Setelah matang harus dikeluarkan darI Loyang biar tidak mengkerut


Bikin 2 resep jadi cakenya jadi 2 layer, dihias pakai pagar coklat putih biru sesuai dengan permintaan, dihias bagi BC yang masih sederhana bangeettttt ..maluuuuu euy**** tutup muka pake loyang. Yah setidaknya sudah memberanikan diri go public. Cakenya masih kelihatan nggak lurus karena tadi mau dipotong pinggirnya kok sayang bangeet yak, padahal pas dah jadi lihat rada meletot....nyesel bangeeetttt tadi nggak dipotong dulu. Pagi-pagi sebelum berangkat ngajar diserahin ke mama Kian, cantiiiik katanya....***jadi lenyap dah rasa kantuknya karena dari jam 2 pagi sudah bangun. Sorenya pas acara sudah selesai, iseng-iseng nanya Fakhri yang ikut ultah...kuenya gimana rasanya....enaaaak kata Fakhri....^___^


Hatur nuhun ya mama Kian, sudah memberi kesempatan padaku untuk belajar membuat cake lagi, walau hasilnya belum memuaskan,,,***selalu semangat baking pokoknya ^___^




0 komentar: