Sabtu, 07 September 2013

Kisah Bentoku

Entah sejak kapan aku suka dengan bento, seiring dengan kemudahan mencari informasi didunia maya...aku menemukan blog tentang bento yang akhirnya membuatku makin tergila-gila dengan bento. Bento Mania di dbento.com....gara-gara blog tersebut tiap hari aku tongkrongin netbook hitamku. Agar bisa puas menikmati aku pilih malam hari saat duo krucil sudah tidur. Hwaaaaa lihat foto-foto hasil bentonya membuatku benar-benar ngiler hehehehe. Semakin lama semakin membuat penasaran ingin mencoba...tapiiii...belum punya alat-alatnya euy. Mulailah browsing mengenai pernak-pernak bento. Di Bento Mania ada info tentang penjualan pernak-pernak bento tapi tempatnya jauh-jauh tidak ada yang dekat dengan tempat tinggalku. Sampai-sampai aku posting di Fb berharap ada info dari teman-teman yang lain. Akhirnya ada teman yang memberitahu kalau disalah satu hypermarket menyediakan alat-alat bento biasanya tempatnya khusus. Mulailah perburuan dimulai...dengan ditemani duo krucil dan suami, aku dengan semangatnya mencari disetiap sudut berharap menemukan yang aku cari. Hwaaaaaaaaaa.....rasanya begitu luaaaar biasa saat menemukannya...walaupun koleksinya cuma sedikit tapi aku begitu senang. Rasanya ingin ku beli semua tapi lihat harganya yang lumayan mahal...jadi mikir-mikir lagi deeeh ^__^. Inilah hasil perburuanku pertama kali.

Saat weekend duo krucil mengajak berenang, inilah saatnya aku mencoba membuat bekal ala bento....jangan ditanya bagaimana hasilnya...pokoknya masih kacau balau....tapi duo krucil begitu antusias saat melihatnya. Akhirnya bekal bento pun ludes, habis tanpa sisa.

Perburuan pernak-pernik bento ternyata belum berakhir karena aku melihat begitu banyak alat-alat yang imut dan lucu-lucu yang aku belum punya. Akhirnya aku  memilih belanja via online...senangnya menemukan cetakan roti yang berbentuk bunga dan bintang. Bahkan cetakan itu ku pakai disekolah tempat aku mengajar saat ada kegiatan fun cooking. Duuuh senangnya melihat anak-anak begitu senang mencetak roti sandwich buatannya sendiri.
Suamiku yang sempat manyun gara-gara perburuanku mencari pernak-pernik bento dan lumayan menghabiskan uang belanja akhirnya tersenyum juga saat aku begitu sibuk mencoba membuat bento untuk bekal sekolah duo krucilku. Yuupp...akhirnya setelah sekian lama menunggu...aku berani juga membuat bekal ala bento untuk duo krucilku. Masih sangat sederhana karena  masih pemula dan juga keterbatasan waktu karena pagi-pagi aku juga mesti berangkat ngajar di TK. Tapi bisa menyiapkan bekal untuk mereka merupakan kebahagiaan yang tak terkira... mesti tiap hari mesti pontang-panting...inilah bekal ala bento yang dibuat dengan penuh cinta ^__^
Wah ternyata ayahnya juga nggak mau kalah dengan anak-anaknya, jadilah tiap hari membuat tiga bento. Namun cuma bertahan 1 minggu, karena aku menyerah juga...hanya sanggup membuat untuk bekal anak-anak saja. Yang penting ayahnya dah pernah nyobain toh di tempat kerjanya sudah disediakan makan siang juga hihihihihi.



Fotonya cuma sedikit euy...karena terkadang tidak sempat memfotonya karena buru-buru mau di bawa ke sekolah. Yang pasti akan selalu bersemangat membuat bento setiap hari...biar hasilnya bisa sekeren bento di Bento Mania. Ingin belajar fotografi juga biar hasil fotonya lebih menarik dan menggoda hehehee...
Apapun sayurnya...apapun lauknya...apapun makanannya pasti habis dimakan sama  duo krucilku...Alhamdulillah...senangnya....
Inilah kisah bentoku...bagaimana dengan kisah bentomu????? Pasti sama asyiknya kaan??? ^___^
Bento mania

0 komentar: