Rabu, 02 Januari 2013

Jalan-jalan ke Ciater

        Tinggal di Bekasi dah bertahun-tahun....tapi belum pernah ke Gunung Tangkuban Perahu...hemmm apa kata dunia hehehehehe. Alhamdulillah kesempatan itu datang juga. Ada temen yang ngajakin liburan ke Ciater...jadi  deh 4 keluarga liburan bareng ke Ciater. Kami berencana menginap di Sari Alam resort and spa, sebelum ke penginapan kami mampir dulu ke Tangkuban Perahu. OOOOO...ternyata begini toh....nggak nyesel deh nyempatin liburan ke sana, tempatnya yang adem (terang aja orang namanya juga di gunung ^__^ ), plus bau belerang yang haruuum bangeeet hehehehe....pemandangannya juga kereeen jadi bisa foto sepuas-puasnya. 

        Setelah puas menikmati keindahan Tangkuban Perahu kami langsung menuju ke penginapan, bongkar-bongkar bekal makanan karena ternyata pada kelaperan semua....ramai banget suasananya karena ada 4 keluarga dengan 9 anak-anak. Habis makan langsung pada nyebur ke kolam air hangat di depan penginapan.... melemaskan otot-otot kaki yang kecapekan sehabis menyusuri kawah gunung....inilah saatnya memanjakan tubuh....hemmmmmmmmmm benar-benar sesuatu deeeh.


      Habis pada berendam trus pada kumpul-kumpul istirahat sebentar dilanjutkan keliling menikmati sejuknya alam Ciater. Dan yang paling senang tentunya anak-anak...karena tidak perlu susah-susah jalan kaki ada kuda yang siap ditunggangi. Ibunya pengen juga sih...tapi trus sadar diri kasihan itu kuda ntar keberatan bawa beban hahahahaha...upssss. Malam harinya pada teler semua....tidur terlelap di malam yang dingin.

 Jalan-jalan sore

         Pagi-pagi habis sholat subuh semuanya pada jalan-jalan menikmati segarnya udara pagi.....hemmmm benar-benar beda dengan di Bekasi.  Dan tetep saja berendam di air hangat jadi pilihan kegiatan selanjutnya. Pas berendam nggak terasa dinginnya tapi giliran dah selesai baru deeh terasa dingin bangeet..apalagi hari masih pagi.
           Berhubung dah jauh-jauh sampai kesini, kami bikin kesepakatan untuk acara selanjutnya. Secara semuanya belum pernah ke kebun strawberry ( eiiiitsss ternyata bukan cuma keluargaku saja yang belum pernah lihat kebun strawberry...ada temennya juga hihihihi...jadi nggak malu-maluin banget deh ). Kami pun sepakat menuju Lembang untuk mencari kebun strawberry....dan ini lah tempatnya. Lupa mencatat namanya ^___^, dari depan tampak sedikit tanamannya...pas masuk nggak tahunya naik kayak di bukit dan di atas banyaaaaak banget  pohonnya, dan buahnya banyak yang sudah matang. Hwaaaaaa anak-anak jadi kalap pengen dipetikin semua...kalo nggak diingetin bisa-bisa ayahnya tekor bayarnya...sekilo 60 ribu ( padahal kita dah capekcapek metik sendiri kenapa juga harganya mahal banget yak )
Foto rame-rame sebelum pulang
My lovely family
ternyata di atas lebih banyak tanaman strawberrynya

kalap lihat strawberry yang merah menggoda ^___^
treeet..tet.tet..tet.....inilah hasil panenan kami


0 komentar: